Rapat Kordinasi (Rakor) Percepatan dan Sinkronisasi data Luas Tambah Tanam ( LTT) Padi di Kabupaten Bone  dilaksanakan di Aula Kodim Kab. Bone, Kamis 3 Mei 2018.

Rakor dihadiri Kadis Pertanian,  Kepala BPS Kab. Bone, Dandim Bone yang diwakili oleh Pasiter, Danramil se Kab Bone, KCD/Penyuluh,Koordinator Statistik Kecamatan (KSK) serta perwakilan Kelompok Tani yang ada di Kab. Bone.

Menindaklanjuti Rakor tersebut, Kadis Pertanian Kab. Bone mengharapkan terjalinnya koordinasi yang baik mulai dari tingkat kecamatan antara PPL (Dinas Pertanian), Danramil (TNI), KSK (BPS) agar terjadi sinkronisasi data yang baik, dan salah satu tindak lanjutnya adalah membuat posko di Koramil dalam menghimpun data antara ketiga stakholder tersebut.

Selanjutnya pada pelaksanaan Rakor tersebut Ka. BPS mengharapkan terjalinnya komunikasi yang baik antara PPL, KSK, dan Danramil di tingkat kecamatan, agar tidak ada perbedaan data LTT ketika sampai ditingkat kabupaten.

Pada Rakor tersebut tak lepas dari Peran BPTP Balitbangtan Sulsel selaku pelaksana tugas Balitbangtan Kementan di daerah. Olehnya itu, dalam pelaksanaan Rakor tersebut Ka. BPTP Balitbangtan Sulsel megharapkan perlunya sinergitas  antara stakeholder dilapangan agar target LTT yang diberikan dapat tercapai.

Secara khusus persoalan data yang dilaporkan seakurat mungkin sebab bisa menjadi bahan dalam penentuan kebijakan pemerintah, demikan kata Ka. BPTP Balitbangtan Sulsel.