Senin (4/4), Biro Umun dan Pengadaan Sekertariat Jenderal Kementerian Pertanian mengadakan Forum Komunikasi Pengadaan Barang dan Jasa Unit Pelaksana Teknis Lingkup Kementan, yang bertempat di Grand Clarion Hotel and Convention Makassar, 4 - 5 Juni 2018.

Peserta Forum komunikasi tersebut dihadiri oleh : oleh Kadis Lingkup Pertanian Prov. Sulsel, PPK, Pokja, Pejabat Pengadaan UPT Lingkup Kementan RI wilayah Jabar, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Pelaksanaan acara diawali dengan sambutan selamat datang peserta oleh Kepala BPTP Balitbangtan Sulsel, dilanjutkan Laporan Ketua Pelaksana Kegiatan dan sekaligus membuka acara oleh Sekjen Kementan RI yang diwakilkan oleh Kepala Biro Umum dan Pengadaan Kementan.

Pada Forum komuniasi tersebut, dipaparkan beberapa materi, yakni : (1) Perpres 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Ir. Hardi Afriansyah, M.Si selaku Kepala Subdirektorat Pekerjaan Kontruksi, Direktorat Pengembangan Strategi dan (2) Kebijakan Pengadaan Umum LKPP, dan (2) Sosialisasi SPSE Versi 4 oleh Gatot Pambudhi Poetranto, S.Kom, MPM selaku Direktur Pengembangan Sistem Pengadaan Scara Elektronik.