Workshop Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID) mengusung Tema " Optimalisasi Pengelolaan DIP untuk Penderasan Informasi Bidang Pertanian", bertempat di Padjadjaran Suites Resort & Convetoon Hotel  Bogor (18 - 19 Mei 2017).

Dihadiri oleh Sekretaris Ditjen/ Badan/Itjen Lingkup Kementan, Ka. Biro/ Pusat Lingkup Sekretariat Jenderal, Kepala unit kerja/ Unit pelaksana Teknis Lingkup Kementan, PPID Utama, PPID Pelaksana, dan PPID Pembantu Pelaksana Lingkup Kementan, Pejabat Fungsional Pranata Humas, Pustawakan dan Arsip Lingkup Kementan.

Hadir sebagai narasumber : Sekjen Kementan Heri Priyono, Komisioner Komisi Informasi Pusat Henny S.Widyaningsih,  Ka. Biro Humas dan Informasi Publik Kementan Agung Hendriadi, Ka. Biro Organisasi dan Kepegawaian, dan Kepala Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknoligi Pertanian Gayatri K. Rana.

Maksud dari pelaksanaan Rapat Kerja ini adalah mengkoordinasikan PPID pelaksana dan PPID Pembantu Pelaksana di Lingkup Kementan untuk memberikan layanan informasi publik yang mudah, cermat, cepat dan akurat kepada pengguna informasi publik baik itu perorangan atau badan hukum atau instansi pemerintah serta masyarakat umum.