BPTP Sulawesi Selatan kembali melaksanakan seminar rutin bulanan bertempat di Aula BPTP Sulawesi Selatan pada hari Senin, 7 Nopember 2016. Peserta seminar terdiri dari para Peneliti, Penyuluh dan Teknisi Litkayasa lingkup BPTP Sulawesi Selatan.

Seminar di buka oleh kepala BPTP Sulawesi Selatan DR. Muhammad Yasin, MP. Dalam arahannya Kepala BPTP Sulawesi Selatan memyampaikan agar seminar ini di laksanakan secara berkala dan di jadikan sebagai wadah dalam memperbaiki Karya Tulis Ilmiah yang di hasilkan oleh Peneliti, Penyuluh, Teknisi Litkayasa dan fungsional lainnya. Pada seminar kali ini membahas dua topik, yaitu :

  1. System perbenihan berbasis masyarakat pedesaan mendukung swasembada pangan, yang di bawahakan oleh Dr. Ir. Sahardi, MS. Materi ini dipersiapkan sebagai bahan Orasi Ilmiah bagi Dr. Ir. Sahardi, MS, salah seorang Ahli Peneliti Utama pada BPTP Sulawesi Selatan.
  2. Arah dan Strategi Reorientasi Pengembangan Jabatan Funsgional Peneliti dan Professor Riset, yang di bawakan oleh Prof. Dr. Ir. Jermia Limbongan, MS, Ahli Peneliti Utama pada BPTP Sulawesi Selatan.