Kepala Badan Litbang Pertanian DR. Ir. Muhammad Syakir, MS memimpin Focus Grup Discussion (FGD) bertempat di Aula BPTP Sulawesi Selatan pada, Senin 14 Nopember 2016. FGD membahas tema : Faktor-Faktor Penentu Peningkatan Indeks Pertanaman Mendukung UPSUS Padi, Jagung dan Kedelai.

Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka meningkatkan produksi Padi, Jagung dan Kedelai yang pencapaiannya di perlukan mekanisme koordinasi yang mampu mengintegrasikan berbagai kebijakan yang terkait. Disamping itu untuk menghimpun masukan dalam rangka membantu mengatasi permasalahan pada saat persiapan maupun pelaksanaannya.

Hadir sebagai peserta pada FGD ini antara lain Instansi vertikal Lingkup Pertanian di Sulawesi Selatan, BPS Prov. Sul-Sel, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi dan Kabupaten serta para LO yang mengawal UPSUS Padi, Jagung, Kedelai di Sulawesi Selatan.

FGD ini membahas beberapa materi antara lain :

- Faktor-Faktor Penentu Peningkatan IP

- Sistem Pelaporan Statistik Pertanian

- Pilihan Teknologi Untuk Peningkatan IP

Kegiatan FGD ini terselenggara berkat kerjasama antara Badan Litbang Pertanian, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Prov. Sul-Sel dan BPS Prov. Sul-Sel