Rabu, 03 Oktober 2016 bertempat di Aula Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sulawesi Selatan di Jl. Sultan Alauiddin – Makassar diadakan Seminar Ilmiah Perpustakaan dan Musyawarah Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Provinsi Sulawesi Selatan ke XI.

Tema yang diangkat dalam seminar ini adalah “Penguatan Kelembagaan IPI Sulawesi Selatan untuk Pemberdayaan Pustakawan yang Inovatif dan Kreatif”.

Tujuan dari pelaksanaan seminar dan Musdah  ini adalah (1) meningkatkan pengetahuan seluruh pustakawan dan pengelola perpustakaan, (2) menumbuhkan semangat kebersamaan dalam bingkai organisasi Ikatan Pustakawan Indonesia, (3) Melaksanakan musyawarah daerah untuk merumuskan program kegiatan dan pemilihan pengurus IPI Prov. Sulawesi Selatan untuk 3 tahun mendatang.

Peserta seminar dan Musdah terdiri dari Pengurus daerahIPI Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan, Pustakawan Perguruan Tinggi, Pustakawan Sekolah, Pustakawan BPTP Sulawesi Selatan, Pustakawan Balitsereal Maros, Pustakawan Balai Veteriner Maros, Pustakawan Instansi dan Perpustakaan umum se Sulawesi Selatan, Pemerhati Perpustakaan dan mahasiswa/mahasiswi yang keseluruhan berjumlah 150 orang.

Acara dibuka oleh Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Abdul Rahman, MM, juga selaku Pembina IPI se Sulawesi Selatan.

Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan ini :Continuing Profesional Development (Program Pendidikan Apoteker Berkelanjutan) Oleh Ambo  Intang, S.Si.,M.Kes.,Apt, dan MempustakawankanPustakawan olehMuh. QuraisyMathar, S.Sos, M.Hum.