Pembibitan sapi potong merupakan sumber utama sapi bakalan bagi usaha penggemukan sapi potong di ndonesia, kususnya di Sulawesi Selatan.

Selasa (18/10) bertempat di Kebun Percobaan Gowa – Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sulawesi Selatan mengadakan Temu Teknis, mengangkat tema “Pembibitan Sapi Potong Mendukung Pertanian Bioindustri Di Sulawesi Selatan”.

Kegiatan ini dbuka oleh Kepala KP Bone Bone Ir. Daniel Pasambe mewakili Kepala BPTP Sul Sel, yang  dihadiri oleh kelompok tani binaan BPTP Sul Sel, yang berasal dari Bulukumba, Bantaeng, Gowa, Barru dan Bone.

Penyuluh bertanian lingkup Kab Gowa juga turut hadir dalam acara tersebut.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah memperkenalkan model model pembibitan sapi potong skala bioindustri kepada masyarakat guna menigkatkan produktifitas ternak sapi yang mereka usahakan.

Materi yang disampaikan pada kegiatan ini adalah (1) model pembibitan sapi potong berbasis teknologi pertanan bioindustri (Dr. Ir. Aryogi, MP /Lolit Sapi Potong), (2) Menambah wawasan petani, penyuluh mengenai pembibitan sapi berbasis bioindustri (Ir. Matheus Sariubang, MS/Peneliti BPTP Sul Sel).