Gedung Balai Pelatihan dan Riset TIK, Kementerian Kominfo, Jl. Kertamukti No. 10 Ciputat - Tanggerang Selatan, tanggal 17 - 18 oktober 2018, menjadi tempat pelaksaanaan "Effective Presentation Skiil Training".

Pelaksanaan Training yang dilakukan selama 2 hari tersebut, diselenggarakan oleh Balai Pelatihan dan Riset Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPRTIK) Badan Penelitian dan Pengembangan Sumberdya Manusia Kementerian Kominfo bekerjasama dengan forum Perpustakaan Khusus Indonesia.

Training yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kinerja sumberdaya manusia (SDM) bagi pustakawan selaku aparatur pemerintah.

Hadir pada pembukaan pelaksanaan training, Ketua Umum Forum Perpustakaan Khusus Indonesia Wahyu Kuntoro, Sekretaris Badan Litbang SDM Kominfo Haryati dan Ketua Pelaksana kegiatan training Dimas Anindityo.

Training ini menghadirkan 40 orang peserta (pustakawan) yang berasal dari perpustakaan khusus Kementerian/Lembaga, diantaranya : Kementerian Komunikasi dan Informarika, Ditjen Imigrasi, BPTP Balitbangtan Kementan Sulsel, PPSDK-Kementerian Perdagangan, DPR RI, DPD RI, Pusat Teknologi Roket Lapan, Ombudsman RI, Badan Litbangkes dan beberapa kementerian/lembaga lainnya.

Adapun materi training yang diberikan kepada peserta selama 2 hari tersebut, adalah : Presentasi Efektif dengan Ms. Power Point dan Infografis, dan Public Speaking. Materi disampaikan oleh para narasumber Pustiknas Kominfo.