Memeriahkan Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan Tingkat Nasional ke VI Tahun 2018, BPTP Balitbangtan Sulsel turut berperan aktif dalam mempromosikan kepada masyarakat beberapa varietas benih tanaman pangan dan hortikultura melalui kegiatan pameran.

Pameran yang diikuti ini dilaksanakan tanggal 23 s.d 26 Oktober 2018, bertempat di Kab. Maros, dengan menampilkan beberapa varietas benih Tanaman pangan dan hortikuktura.

Selasa (23/10), Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) usai melakukan pembukaan gebyar perbenihan dan mengunjungi beberapa lokasi demplot pertanaman, NA mengunjungi stand pameran BPTP Balitbangtan Sulsel.

Pada kunjungan ke stand pameran tersebut, NA berdialog/tanya jawab dengan pemandu pameran mengenai beberapa varietas padi yang ditampilkan.

Selalanjutnya, NA tertarik pada varietas padi terbaru, yakni Varietas Tarabas, yang oleh pemandu pameran dikatakan varietas jenis ini adalah padi varietas jepang yang telah dikembangkan di Indonesia, dan tahan terhadap beberapa ras penyakit blas dan tahan penyakit tungro.

Oleh NA, tertarik dengan varietas tarsebut dan mengatakan akan mengembangkan di Sulawesi Selatan.