Temu lapang kegiatan Pendampingan Pengembangan Kawasan Cabai di Sulawesi Selatan, oleh BPTP Balitbangtan Sulsel bekerjasama dengan Pemda Kab. Maros, dilaksanakan pada hari Rabu 21 November 2018 di Sanggar Tani yang bertempat di Desa Patiro Deceng Kec. Camba Kab. Maros.

Acara ini dihadiri oleh Kabid Tanaman Pangan dan Hortikulturan Kab.  Maros,  Koordinator Penyuluh Kab Camba, penyuluh pertanian, serta menghadirkan  perwakilan  petani Kab. Jeneponto,  Kab. Takalar dan Kab. Maros.

Temu lapang yang pelaksanaanya sehari ini, adalah  pertemuan antara petani, penyuluh dan petani untuk saling tukar menukar informasi tentang teknologi cabai yang dihasilkan oleh peneliti dan umpan balik dari petani.

Selain itu juga bertujuan untuk membuka kesempatan bagi petani untuk mendapatkan informasi mengenai teknologi hasil penelitian, menyalurkan teknologi dikalangan petani secara cepat, dan menjalin hubungan yang akrab antara peneliti, penyuluh dan petani.

Pada kesempatan ini, Tim BPTP Balitbangtan Sulsel Peneliti bidang Hortikultura Ir.  Ruchjaniningsih,MP dan Ir.  Nurjanani M.Si  serta Penyuluh Ir. Abigail, STP dan Andi Satna SP hadir sebagai Narasumber.

Selanjutnya, oleh Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab Maros mengharapkan kepada peserta Temu Lapang agar dengan adanya kegiatan ini petani cabai bisa memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh untuk meningkatkan produksi cabai, yaitu dengan menerapkan rekomendasi budidaya cabai sesuai SOP dari pengolahan, penggunaan varietas unggul baru, rumah semai yang sehat,  pupuk yang sesuai, dan pengendalian organisme pengganggu tanaman  (OPT) serta pengolahan/pasca panen cabai.