Talas Jepang Satoimo, merupakan salah satu komoditi pangan non beras yang mulai digalakkan budidayanya dibeberapa tempat, salah satunya di Kab. Gowa, Sulawesi Selatan.

Selasa (28/11), BPTP Balitbangtan Sulsel bekerjasama dengan Universitas Hasanuddin, di Tahun 2018 telah mensosialisasikan sekaligus membudidayakan Talas Jepang, di Desa Paccelekang Kec.Pattalassang Kab.Gowa.

Pelaksanaan Budidaya berjalan dengan baik, dan pada Selasa (27/11) mengelar Temu Lapang.

Temu lapang yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pemberdayaan petani melalui pertemuan antara petani, peneliti dan penyuluh untuk saling bertukar informasi tentang teknologi pertanian yang diterapkan, dengan harapan adanya umpan balik dari petani.

Temu Lapang yang dilaksanakan dalam proses budiaya ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian Prof.Dr.Baharuddin, Kepala BPTP Balitbangtan Sulsel yang diwakilkan oleh Peneliti Utama Ir. Basir Nappu, MS, Kadis Pertanian Kab.Gowa yang diwakilkan oleh Koord Penyuluh Ismail SP dan Koordinator BPP Pattalassang.

Selanjutnya, guna menambah wawasan dan pengetahuan petani dalam hal budidaya dan peningkatan produksi Talas Jepang, dihadirkan narasumber yang berasal dari Universitas Hasanuddin yaitu Ir.Masyhur Syaifuddin, MS dan Dr. Nurbaya Busthanul, M.Si.

Dan sebagai peserta pada Temu Lapang ini adalah penyuluh dan petani yang berasal dari Kab. Gowa.