Dalam program pembelajaran  berbagai usaha di lakukan oleh pengajar untuk mengembangkan   wawasan berfikir, pengetahuan, kreatifitas pada anak didik, salah satunya melalui Studi Banding.  Hal tersebut di dapatkan oleh siswa dan siswi Sekolah Dasar  Filadelfia Makassar.

Rabu 28 Oktober 2015, Ir. Daniel Pasambe (Kepala KP. Gowa BPTP Sul Sel) bersama staff, menerima kunjungan lapang siswa dan siswi SD Filadelfia Makassar.  Dalam kegiatan kunjungan  tersebut diperkenalkan aktifitas kegiatan Kebun Percobaan Gowa sebagai unit pelaksana lapang  dalam kegiatan penelitian peternakan, pengembangan pakan dan berbagai aktifitas pertanian lainnya pada Bala Pengkajian Teknologi Pertanian Sul Sel – Litbang Pertanian.  Siswa dan siswi yang hadir sangat antusias menerima arahaan beliau.

Selanjutnya beliau mengarahkan siswa dan siswi tersebut ke lokasi peternakan dan pertanian yang ada, sembari melaksanakan tanya jawab yang.  Beliau juga memberikan wawasan pengetahuan yang dimulai dari pengamatan pengamatan beberapa penelitian peternakan dan pertanian yang ada dan perangai lingkungan yang ada, sehingga pelajaran sains yang diterima oleh siswa (i) di kelas dapat membuka kesempatan untuk memupuk rasa ingin tahu siswa (i) secara ilmiah.

Kunjungan yang sama ke KP  Gowa juga dilakukan oleh TK Sandhy Putra Telkom Makassar pada  tanggal 17 september 2015, dalam rangka pengenalan alam pada anak PAUD.