Bertempat di Aula Wakil Bupati Luwu Utara (28/5) diadakan Focus Group Discussion dan Sidang Tim Pengendali Mutu kegiatan Penelitian Residu Pestisida pada Tanaman Pangan dan Holtikultura di Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Balitbangda Luwu Utara dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sulawesi Selatan yang bertujuan untuk mengetahui kadar residu pestisida pada tanaman pangan dan hortikultura di Luwu Utara.

FGD di buka oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Luwu Utara Ir. H. Syamsul Syam.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Balitbangda Luwu Utara, Bappeda Luwu Utara, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Lingkungan hidup, Koordinator BPP se Kab. Luwu Utara, dan Pengamat OPT.

Usai melakukan FGD, acara dilanjutkan dengan Pelatihan Surveyor yang bertujuan untuk memberikan penjelasan teknis tentang cara pengambilan data dan sampel residu pestisida pada tanaman pangan dan hortikultura.

Pelatihan tersebut dipandu oleh BPTP Balitbangtan Sulsel Dr. Abdul Syukur Syarif, SP.MP dan Dr. Abdul Fatah, MP dengan modetor Rustam, ST.