Tim Komisi III DPRD Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan, pada Kamis, 6 Februari 2019 melakukan kunjungn kerja ke BPTP Balitbangtan Sulsel dalam rangka Studi Komparatif tentang Kostratani.

Tim tersebut sebanyak 15 orang, yang terdiri dari 1 org unsur pimpinan, 9 orang ketua dan anggota komisi III, 2 orang pendamping dari sekertariat dewan dan 3 orang dari Dinas pertanian.

Kunjungan tersebut diterima langsung kepala BPTP Sulawesi Selatan Abdul Wahid, MP bersama Kasie. Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian Andi Faisal Suddin.

Penerimaan kunjungan dilakukan diruang kepala Balai, dengan agenda kegiatan membahas dan berdiskusi terkait dengan program kerja Kementerian Pertanian, yakni program gerakan Komando Strategis Pembangunan Pertanian atau biasa disebut dengan Kostratani. 

Kostratani merupakan program utama Kementerian Pertanian untuk membuat single data dan pusat pembangunan pertanian diseluruh Indonesia.

Usai melakukan diskusi, Tim tersebut didampingi oleh Ka.Balai berhelat ke ruangan Agriculture Operation Room (AOR) Balai guna melakukan uji coba teleconference dan sebagai bentuk komunikasi awal dengan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Limbung yang terletak di Kab.Gowa.

Komunikasi awal melalui teleconference tersebut dilakukan sebagai cara untuk mempermudah jalinan kerja dan upaya dalam pelaksanan kunjungan kerja Tim Komisi III DPRD Kabupaten Barito Kuala yang nantinya akan dilakukan di BPP Limbung yang terletak di Kab.Gowa,Provinsi Sulawesi Selatan.