Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan semangat Balitbangtan BBP2TP dan BPTP Sulawesi Selatan untuk tetap mendiseminasikan inovasi teknologi ke penyuluh di daerah.

Selasa 5 mei 2020, Balitbangtan BBP2TP dan BPTP Sulawesi Selatan melaksanakan bimtek online dengan para penyuluh di daerah dan juga beberapa peneliti penyuluh BPTP Balitbangtan Sul-Sel.

Bimtek online ini di buka langsung oleh Kepala BBP2TP Dr. Ir. Taufik Ratule yang dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran BPTP sebagai kostrawil yang menjadi sumber inovasi dan show window berbagai teknologi balitbangtan dituntut untuk mampu menyampaikan inovasi teknologi untuk memberi solusi dari berbagai permasalahan didaerah untuk kesejahteraan petani.

Selanjutnya kepala BPTP Balitbangtan Sul-Sel Dr. Ir. Abdul Wahid sangat mengapresiasi acara ini karena merupakan Bimtek online yang pertama kalinya dilaksanakan di BPTP Balitbangtan Sul-Sel, sehingga kedepan bisa dilaksanakan kegiatan serupa.

Materi yang disuguhkan pada Bintek online ini terdiri dari 3 materi yang masing-masing mewakili bidang hortikultura, perkebunan dan peternakan yakni ; 1) Pengendalian Hama Lalat Buah dan Penyakit Antranoks Tanaman Cabai (Ir. Nurjanani, MS). 2) Budidaya Ayam Kampung Unggul (Dr. A. Ella). 3) Pengendalian Busuk Buah Kakao (Prof. Sahardi).

Selain memberikan materi ke peserta bimtek panitia juga mengajak peserta untuk refreshing dengan cara memberikan permainan game online melalui aplikasi kahoot.