Menindaklanjuti arahan Kepala Badan Litbang Pertanian Fadjry Djufry selaku Pj. Kegiatan Utama Kementan di Sulsel perihal progres kegiatan utama Kementan, khususnya masalah ketersediaan pangan didaerah, maka beberapa Kepala UPT Kementan di Sulsel selaku Tim Supervisi melakukan Rapat Koordinasi.

Rapat Koordinasi (Rakord) tersebut dilaksanakan di Aula BPTP Balibangtan Sulawesi Selatan (13/05/2020).

Hadir dalam Rakord tersebur adalah Kepala BPTP Balitbangtan Sulawesi Selatan Abdul Wahid selaku tuan rumah, Staf Mentan Firdaus Hasan, Kepala BBPP Batangkaluku, Kepala BB Vet, Direktur Polbantang Gowa dan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Sulawesi Selatan.

Pelaksanaan Rakord diawali dengan pembukaan oleh bapak Firdaus Hasan. Dalam sambutannya Beliau mengatakan bahwa Tim Supervisi Pendampingan kegiatan utama Kementan harus tetap secara proaktif untuk terus membangun komunikasi dengan Dinas Pertanian Provinsi dan Dinas lainnya, khusunya didaerah dalam rangka mengawal kegiatan utama Kementan khususnya ketersediaan pangan di masing-masing daerah.

Selanjutnya Firdaus Hasan menyarankan agar Tim Supervisi pendampingan Program Utama Kementan bersama dengan Dinas Pertanian Provinsi agar membuat jadwal Vidio Conference (Vicon) dengan Kabupaten sesuai wilayah pendampingannya masing-masing.

Dan diakhir acara Kepala BPTP Balitbangtan Sulsel Abdul Wahid Selaku tuan rumah menyampaikan banyak terimakasih kepada peserta Rakord yang sudah bartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.