Visi

Visi BPTP Sulawesi Selatan adalah menjadi institusi penghasil inovasi teknologi pertanian spesifik lokasi yang handal sesuai dengan dinamika pembangunan di Sulawesi Selatan Misi BPTP Sulawesi Selatan

Misi

  1. Mengidentifikasi potensi sumberdaya dan kebutuhan teknologi pertanian spesifik lokasi dalam mendukung pembangunan pertanian regional di Sulawesi Selatan.
  2. Merakit/merekayasa, menyediakan dan mengembangkan inovasi teknologi pertanian spesifik lokasi sesuai kebutuhan petani, stakeholder, dan kebutuhan pasar guna mendukung pembangunan pertanian regional yang tangguh.
  3. Akselerasi inovasi teknologi pertanian spesifik lokasi di Sulawesi Selatan
  4. Meningkatkan jaringan kerjasama yang lebih luas dengan lembaga penelitian/pengkajian internasional, nasional, pemerintah daerah ataupun swasta.
  5. Mengembangkan kapasitas institusi/kelembagaan BPTP yang good goverment and clear goverment dalam rangka meningkatkan pelayanan prima

Tujuan perumusan visi dan misi BPTP Sulawesi Selatan adalah untuk menyatukan persepsi dan langkah operasional antara BPTP dengan Pemerintah Daerah dan mitra kerja lainnya dalam sinkronisasi kebijakan pembangunan pertanian daerah dengan program-program penelitian dan pengkajian yang akan dilakukan. Sasarannya adalah pemacuan proses pencapaian pembangunan pertanian tangguh berdasarkan karakteristik wilayah Sulawesi Selatan.