Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Home |  Berita  | Peta Situs | Statistik Pengunjung Website | English Version      

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Banner
Pelatihan Pasca Panen Cabai dan Pembuatan Jamu Ternak di TTP Kab. Bone
Berita - Info Aktual
Rabu, 29 November 2017 13:17

BPTP Balitbangtan Sulawesi Selatan menyelenggarakan pelatihan pasca panen Cabai dan pembuatan Jamu untuk ternak bertempat di Balai Desa Kajaolalidong yang merupakan wilayah TTP Kab. Bone.

Pelatihan berlangsung sehari penuh pada tgl 27 Nopember 2017, di buka oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bone. Turut hadir pada kesempatan ini Kepala BPTP Balitbangtan Sulawesi Selatan DR. Ir. Abdul Wahid, MS, Camat Barebbo, dan Ketua KTNA Provinsi Sulawesi Selatan M. Yunus.

Peserta pelatihan terdiri dari anggota kelompok Wanita tabni Usaha Mandiri dan anggota anggota kelompok tani di sekitar lokasi, dengan jumlah peserta 60 orang.

Latar belakang pentingnya pelaksanaan pelatihan ini adalah Kab. Bone termasuk salah satu sentra pengembangan komoditi Cabaidi Sulsel. Pada saat-saat panen raya, ketersediaan Cabai melimpah, sehingga harga Cabai menjado anjlok dan petani mengalami kerugian. Karena itu untuk mengatasi permasalahan tersebut maka BPTP Balitbangtan Sulawesi Selatan melalui TTP Bone mengadakan pelatihan pasca panen Cabai, dengan tujuan agar menjamin ketersediaan Cabai di luar musim panen, sekaligus meningkatkan nilai tambah harga cabai.

Disamping itu untuk memperkenalkan diverisifikasi olahan Cabai kepada para petani dan anggota kelompok Wanita tani.

Bertindak sebagai narasumber pada pelatihan ini adalah Ir. Hj. Suryani, untuk materi pasca panen Cabai dan Novia Qomariyah S.Pt, MS, untuk materi pembuatan Jamu untuk Ternak. Keduanya adalah peneliti dari BPTP Balitbangtan Sulawesi Selatan.

(Amirullah)

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 30 November 2017 13:40
 

Joomla Templates by JoomlaVision.com