Tudang Sipulung Kabupaten Luwu Utara pada hari Kamis 20 Juni 2019 dilaksanakan di Lapangan Desa Patila Kecamatan Tanalili Kabupaten Luwu Utara.

Acara ini dibuka oleh Bupati Luwu Utara yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Kesra yang dihadiri oleh Forkopinda Kabupaten Luwu Utara, BPTP Sulsel, BPTPH Sulsel, Dolog Divre Palopo, Ketua KTNA, Camat, Lurah, Kepala Desa, Ketua Gapoktan dan Poktan serta beberapa perusahaan swasta.

Beberapa hal yang disampaikan oleh Bupati dalam sambutannya untuk membangun pertanian Luwu Utara : pentingnya pertanian berkelanjutan, diversifikasi pangan, kawasan rumah pangan lestari untuk ketahanan pangan keluarga, industri pedesaan untuk meningkatkan nilai tambah produk pertanian dan membuka lapangan kerja.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi, diskusi kelompok tani dan stakeholder terkait. Pemaparan materi oleh  :  BPTP Sulsel (Dr. Ir.   Abdul Fattah, MP dan Dr. Abdul Syukur Syarif, SP.MP), Kepala IP3 OPT Luwu, Kadis Ketahanan Pangan Lutra, Kadis TPHP Lutra (Ir. Armiady, M.Si), Kadis PUPR Lutra, Kadis DP2KUKM Lutra dan Dolog Divre Palopo.

Acara ditutup oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Luwu Utara.