“Agro Inovasi Mart” atau biasa disebut Agri-Mart adalah sebagai wadah untuk mendiseminasikan produk -produk hasil pertanian yang dihasilkan oleh kelompok tani/kelompok usaha Binaan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbangtan Sulawesi Selatan.

Minggu (13/10/19), Tim Agrimart BPTP Balitbangtan Sulawesi Selatan yang dikoordinir oleh Peniliti Bidang Sosial Ekonomi Pertanian Eka Triana Yuniarsih, SP, M.Si, melakukan kunjungan ke eRDe Mart, yang bertempat di Jl. Rumah Sakit Islam Faisal XIV, No. 2, Makassar.

Kunjungan yang dilakukan tersebut dalam rangka pengenalan produk-produk unggulan pertanian kelompok tani/kelompok usaha Binaan BPTP Balitbangtan Sulsel kepada pengelola eRDe Mart Kota Makassar.

Adapun produk-produk binaan yang diperkenalkan saat melakukan kunjungan tersebut adalah “Beras Merah dan Jipang Beras Merah”.

eRDe Mart, merupakan minimarket yang dikelola berdasarkan hasil swadaya para dokter-dokter spesialis yang ada dikota Makassar, yang bertujuan untuk meningkatkan pemasaran produk-produk spesifik lokasi dan tentunya menyehatkan guna dikonsumsi oleh masyarakat.

Olehnyai tu, dari hasil kunjungan tersebut diharapkan menjadi awal dari pengenalan produk-produk Pertanian unggulan yang dihasilkan oleh kelompok tani/kelompok usaha binaan BPTP Balitbangtan Sulsel, yang nantinya dapat dikenal dan dikonsumsi oleh masyarakat, dan juga mampu bersaing dengan produk-produk lainnya.