Kamis (17/10), BPTP Balitbangtan Sulsel menerima kunjungan penyuluh Dinas Pertanian Kabupaten Enrekang dalam rangka Peningkatan Kapasitas Penyuluh Dalam Penerapan Inovasi Teknologi Pertanian Spesifik Lokasi Komoditas Hortikultura.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian (KSPP) Andi Faisal Suddin yang didampingi oleh Kordlak Kepegawaian Andi Akmal Jufri.

Acara ini berlangsung di Aula 1 Lt.2 BPTP Balitbangtan Sulsel, yang diawali dengan pemaparan profil Balai yang disampaikan oleh Kepala KSPP Andi Faisal Suddin.

Selanjunya, usai pemaparan profil Balai, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi teknis bidang hortikultura dan diskusi yang dipandu oleh moderator Jamaya Halifah (Pustakawan).

Beberapa materi tersebut disampaikan oleh peneliti bidang hortikultura, dengan materi : Inovasi Teknologi TSS Bawang Merah oleh Nurjanani, dan Inovasi Teknologi Budidaya Cabai (Teknis Budidaya, Pemeliharaan Pengendalaian Hama Penyakit, Panen dan Pasca Panen) oleh Ruchjaniningsih.

Usai pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab oleh para penyuluh kepada pemateri.

Dan, diakhir acara, guna melengkapi kebutuhan informasi pengetahun pertanian para penyuluh, oleh moderator setelah merumuskan hasil diskusi yang dicapai, diperkenakan pula aplikasi pengetahuan pertanian digital “I tani” kepada para penyuluh.

Aplikasi yang diperkenalkan tersebut mendapat respon yang baik oleh para penyuluh. olehnya itu stelah penutupan acara kunjungan tersebut, para penyuluh mengunjungi perpustakaan BPTP di Lt.1, guna mendapatkan panduan praktis penggunaana plikasi I Tani dan juga mendapatkan berbagai media informasi cetak lainya yang dibutuhkan oleh para penyuluh.