Kegiatan Temu Lapang dilaksanakan di lokasi Demonstrasi Plot (Demplot) Kawaan Pertanian Sejahtera (SAPIRA), Desa Saluparemang Selatan, Kec. Kamanre, kab. Luwu.

Pendampingan Kawasan Pertanian Sejahtera

Temu Lapang dihadiri oleh Kepala BPTP Sulsel, Prof (R) Dr Ir Sahardi, Kadis Pertanian Kab. Luwu yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Danramil, Kapolsek, Kades Saluparemang Selatan, Perwakilan PT Mars, Ka BPP Kamanre, Penyuluh dan Petani kakao Kec Kamanre, dengan jumlah peserta 100 orang.

Acara dimulai dengan Pembacaan doa, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala BPTP BPTP Balitbangtan Sulsel Bapak Dr. Ir. Abdul Wahid, MP.

Abdul Wahid dalam sambutannya menyampaikan bahwa SAPIRA yang telah berjalan 6 bulan ini sudah menunjukkan pertanaman kakao lebih baik. Kegiatan ini juga sudah di monitoring oleh Tim Monitoring BBP2TP dan hasilnya pendampingan kegiatan SAPIRA di Kec Kamanre akan berlanjut di tahun 2020.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Sambutan dari Kepala Dinas Pertanian Kab Luwu yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pertanian k Ir. Ruplin, M.Si sekaligus membuka acara.

Dalam kutipan sambutannya beliau menyampaikan bahwa, Bapak Menteri Pertanian dalam kunjungannya ke Kab. Luwu menyampaikan bahwa Kab. Luwu akan dijadikan Sentra Penelitian Kakao

Olehnya itu dengan adanya SAPIRA, diharapkan dapat mengembalikan kejayaan kakao, dan menghimbau kepada para petani kakao agar dalam berusahatani fokus pada komditas yang diutamakan sehingga hasilnya bisa maksimal.