Sebagai tindaklanjut perjanjian kerjasama Badan Litbang Pertanian dengan Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin terkait percepatan arus diseminasi inovasi teknologi pertanian ke pengguna, maka dilakukan rapat koordinasi yang bertempat di Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin, tanggal 15 Juni 2020.

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin Prof.Dr.Ir. Baharuddin yang didampingi Wakil Dekan I dan Wakil Dekan II, saat mengikuti rapat mengatakan bahwa pada era industri 4.0 ini sektor pertanian tidak boleh ketinggalan dalam menghasilkan dan mengimplementasikan inovasi inovasi teknologi berbasis IoT, digital atau otomatisasi. oleh sebab itu generasi muda atau millenial perlu dibekali inovasi-inovasi teknologi pertanian yang praktis berbasis IoT tersebut.

Selanjutnya, oleh Kepala BPTP BalitbangtanĀ  SulselĀ  Dr. Abdul Wahid, MP menyambut baik arahan dan harapan Dekan Fakultas Pertanian tersebut, bahwa saat ini Balitbangtan telah melakukan pendampingan bagi milenial- milenial yang potensial untuk usaha agribisnis dan menyambut baikĀ  usaha kolaborasi dengan Fakultas Pertanian Unhas dalam pelaksanaan pengawalan dan pendampingan inovasi teknologi pertanian.

Hal lain yang dibahas dalam rapat tersebut adalah dukungan Balitbangtan dalam pelaksanaan program pendidikan vokasi yang akan dibuka oleh Fakultas Pertanian serta kerjsama publiksi ilmiah dari hasil-hasil penelitian baik dari fakultas maupun dari Balitbangtan.