Selasa (23/06/2020), Staff BPTP Balitbangtan Sulawesi Selatan turut melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian Ke 48 Tahun 2020.

Upacara tersebut dilaksanakan di Ruang AOR BPTP Balitbangtan Sulsel secara virtual meeting zoom.

Upacara dalam memperingati Hari Krida Pertanian ke 48 dihadiri dan dipimpin langsung oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul YL., para pejabat eselon I, II, III, & IV Lingkup Kementerian Pertanian dan Karyawan/Karyawati UPT Lingkup Kementerian Pertanian.

Selaku pembina upacara, Bapak Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H memberi arahan kepada karyawan/karyawati UPT Lingkup Kementerian Pertanian, bahwa Momentum Hari Krida Pertanian yang diperingati setiap 21 Juni, adalah penanda secara astronomi saat keadaan proses produksi tanaman berakhir, dan akan dimulai untuk persiapan produksi selanjutnya, sehingga para petani akan menyatakan syukur atas panen raya.

Mentan mengajak para petani dan masyarakat untuk membangun optimisme sektor pertanian. Hal ini penting agar masyarakat sadar pangan dan tidak boleh terhenti berproduksi.

Selanjutnya Bapak Menteri Pertanian juga berharap, semangat ini menjadi momentum bergesernya pola pertanian tradisional menjadi pola pertanian modern, dimana inovasi dan teknologi akan menjadi panglimanya.

Pertanian tidak boleh lagi dilakukan dengan cara-cara lama dan berpola tradisional,namun harus berubah menjadi lebih modern.

Teknologi dan inovasi harus semakin digiatkan untuk meningkatkan produktivitas, pelibatan generasi muda dan start up, efisiensi tenaga kerja, dan perluasan pasar bagi industri serta bertumbuhnya ekspor, demikian kata Mentan saat memberi arahan dalam memimpin upacara tersebut.

Diakhir kata, Mentan Syahrul YL mengucapkan, teruslah jaga momentum baik ini, bertumbuh dan berkembang menjaga pangan Indonesia. Terima kasih Petani, terima kasih para pejuang pangan kita.