Rabu, 29 September 2021, Tim ICARE Kementan usai melakukan koordinasi dengan Pemprov Sulsel, melanjutkan kegiatan observasi lapang di dua Kecamatan, yakni Kec.Tinggi Moncong dan Kec. Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kegiatan observasi ini dilakukan untuk mengidentifikasi potensi serta permasalahan yang dialami petani di lapangan.

Observasi diawali dengan Sosialisasi Program ICARE dan diskusi bersama Gapoktan Gema Baru, Desa Pattapang, Kec. Tinggi Moncong yang akan menjadi lokasi kawasan pengembangan tanaman kentang yang akan mendapatkan pendampingan dari program ICARE.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi program ICARE, di Desa Bola Romang, Kec. Tombolo Pao.

Seperti halnya di Kec Tombolo Pao, usai melaksanakan sosialisasi, aktifitas kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dengan poktan Borimatangkasa. Poktan ini telah memelihara sapi perah laktasi dan telah memproduksi susu dan sudah dipasarkan setelah dipasteurisasi, dikemas dengan nama Superbol.

Kegiatan observasi ini dirangkaikan dengan penanaman hijauan pakan ternak dan kunjungan ke lokasi kandang sapi perah di Desa Tonasa Kec. Tombolo Pao, yang juga merupakan kawasan pengembangan sapi perah yang akan mendapatkan pendampingan dari program ICARE.